EH KULIAH

Kayaknya udah hampir setahun gak nongol di sosmed, kini aku hadir dengan sejuta cerita. Lebay! Enggak sejuta juga sih, ceritanya dikit doang padahal.
Akhirnya sampai diujung semester 2 dan Alhamdulillah sekarang agak nyantai karena praktikum udah selesai tinggal nunggu UAS mata kuliah teori aja. Jadi sekarang waktu luang cukup banyak makanya bisa nongol dan sharing lagi.
“Eh jadi sekarang lu udah kuliah?”
Yap, aku sekarang jadi anak kuliahan bro. Makin ganteng, badan makin berisi, makin kuat, makin cool-ah pokoknya. Lu tau sendirilah kuliah di jurusan teknik itu gimana. Engineering has a lot of fun! *Jangan percaya.

B612-2016-04-21-17-43-09d

 

B612-2016-04-25-16-13-29
Yunus, Dicky, Sakinah, Mila, Khairul,Mitha

 

Jadi kemarin pas cek email ada beberapa pesan dari temen-temen SMA nanyain “kemana aja sih? Udah lama gak keliatan”. Yang lebih hebat lagi “Ciee sombong ya sekarang, kok gak ada kabar? Mati ya?”. Terus di twitter pertanyaan serupa juga ada “Kata orang lu di pondok pesantren, bener gak?”. Well, aku gak kemana-mana kok. Ngapain sibuk nyariin aku dan nanya kabar aku. Karena aku masih disini, dihati mu. Hahaha gak lucu ya bro.
Oke serius nih aku sekarang lagi kuliah di Medan bro. Lebih detailnya sekarang aku kuliah di Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI), jurusan teknik kimia. Ingat ya PTKI bukan PTKAI, karena sejauh ini udah cukup banyak orang bikin gemes karena salah nyebutin jadi PTKAI. Ini kampus negeri loh bukan swasta. Jadi buat adik-adik yang tertarik dengan hal-hal berbau pabrik (industri), processing, mekanika, dan kelapa sawit mungkin PTKI Medan bisa jadi pilihan. Informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru langsung aja ke website resminya DISINI.

PTKI-Medan
Politeknik Teknologi Kimia Industri (Medan)

Kehidupan dikampus ini masih sama kok dengan kampus-kampus lain. Tapi karena level-nya diploma jadinya praktek lebih diutamakan. Nah aku disini belajar teknik kimia (chemical engineering), jurusan yang cukup ditakuti oleh kebanyakan anak SMA. Menurut aku sih biasa aja, tau sendirilah aku kan pinter *Jangan percaya.
Ada nih adik kelas yang nanya “Bang, teknik kimia itu sulit gak?”. Sebenarnya aku belum pantas untuk menjawab pertanyaan ini, soalnya masih semester 2 dik, setengah perjalanan aja belum nyampe tau. Sejujurnya kuliah di jurusan teknik kimia lumayan sulit apalagi kalau menjalankannya setengah hati. Aku sih dari SMA basic fisika dan kimianya emang dodol banget, makanya pas baru masuk jurusan ini ngeluh-ngeluh manja. Jadi buat kalian yang pengen masuk teknik kimia kuatin tuh kemampuan fisika dan kimianya. Terus bahasa inggris juga jangan lupa. Kebanyakan anak SMA gak peduli sama pelajaran bahasa inggris, gurunya pun dicuekin ngoceh dikelas kayak radio rusak. Nah kalau kebiasaan begini masih dipelihara sampai kuliah pasti bakal rugi deh. Ingat kata-kataku ini.

yunusmoham.wordpress.com-5

“Tapi Bang, guru bahasa inggrisnya gak asik, ngomongnya gak bener”
Kalau gitu mending belajar sendiri aja atau belajar sama temen yang pinter.

“Kalau belajar sendiri susah lo Bang, suka pusing sendiri. Lagian bingung mulai dari mana”
Jangan manja! Kalau emang niat pasti bisa.
**[seolah-olah aku orang paling fasih ngomong inggris].

Ada lagi nih pertanyaan dari adik kelas. Sebenarnya ini pertanyaan gak penting , “Bang di jurusan teknik kimia ceweknya cantik-cantik gak?”. Sebenarnya sih cewek-cewek disini cantik kok, tapi perlahan kecantikannya akan direnggut oleh banyaknya tugas kuliah, hahahaha. Bercanda. Gak taulah mending kalian datang sendiri kemari ngecek cantik atau tidaknya. Karena cantik menurutku belum tentu cantik menurut kalian. Intinya mending kalian belajar dulu yang bener buat masuk kuliah. Jangan sok kegantengan.

yunusmoham.wordpress.com-3

yunusmoham.wordpress.com-4

Nah, jadi buat yang kepo nanyain aku dimana dan lagi sibuk apa, kayaknya udah terjawab-lah ya. Intinya aku lagi kuliah sambil bersenang-senang. Dan buat orang-orang yang bilang aku sombong, maaf sama sekali gak ada niat untuk menyombongkan diri kok. Aku masih sama kayak yang dulu, hehehe. Oh iya satu lagi, akhir-akhir ini banyak banget SMS dari nomor baru hinggap ke HP ku. Dan pesannya sok akrab banget. Maaf ya gak bisa aku bales karena sibuk, lagian siapa yang mau bales SMS orang tak dikenal, serem!

yunusmoham.wordpress.com-2.jpg

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

